Menonaktifkan User Account Control

Tentu kata ini sudah tidak asing lagi di telinga para peminat Vista. User Account Control atau seringnya disingkat UAC adalah fitur keamanan andalan Vista.
UAC akan membatasi hak akses user dalam menjalankan sebuah program. Ini juga berlaku bahkan bagi administrator sendiri. Anda tidak bisa mengubah konfigurasi sistem seenaknya, tanpa izin dari User. Bahkan membuat folder, me-rename file di Program Files pun harus melewati UAC terlebih dahulu.
Jika PC tersebut digunakan untuk keperluan sendiri, tentu sistem keamanan ini terasa agak berlebihan. Untuk menonaktifkannya, kita akan bermain dengan registry, seperti dijabarkan dibawah ini :
1. Masuk ke dalam menu Start, dan ketikkan perintah regedit pada field Start Search untuk masuk ke Registry Editor.
2. Begitu jendela registry editor terbuka, fokuskan kursor pada key HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System.
3. Pada sebelah kanan terdapat sejumlah variabel registry , lakukan klik ganda pada variabel bertuliskan ConsentPromptBehaviorAdmin.
4. Ketika sebuah dialog box kecil terbuka, nilai yang berada pada field 2. Gantilah nilai tersebut dengan 0. Klik OK.
5. Tanpa me-restart, kini Anda dapat mengakses direktori dan program apapun tanpa kehadiran jendela pop up yang mengganggu.

Comments :

0 komentar to “Menonaktifkan User Account Control”

Post a Comment

 

Followers