Menambahkan Item pada Menu Send To

Anda tentu familiar dengan menu Send To yang akan muncul pada context menu, ketika Anda melakukan klik kanan pada suatu objek. Pada umumnya, digunakan untuk menduplikasi data ke suatu tempat tertentu yang berada pada list.
Menu ini merupakan cara yang lebih cepat untuk memindahkan data ke direktori lain di dalam PC. Lalu, bagaimana jika Anda biasanya menyimpan data tersebut di folder spesifik yang tidak terdapat pada menu Send To? Jawabannya mudah saja, Anda dapat memasukkan folder tersebut pada menu Send To dengan beberapa langkah sederhana :
1. Pilih sebuah file, dan klik kanan pada file tersebut, Anda akan melihat menu Send To, dan sejumlah item yang dapat dituju dari menu tersebut.
2. Sekarang buka Windows Explorer Anda, dengan melakukan klik kanan pada tombol Start-Explorer.
3. Buatlah shortcut dari folder yang akan Anda tambahkan pada menu Send To, dengan melakukan klik kanan pada folder tersebut, dan memilih Create Shortcut.
4. Buka lagi sebuah Windows Explorer dengan cara yang sama, dan ketikkan %APPDATA%\Microsoft\Windows\SendTo pada Address Bar Windows Explorer Anda.
5. Sebuah jendela baru berisikan shortcut-shortcut item dari menu Send To akan terbuka.
6. Pindahkan shortcut yang telah Anda buat tadi pada jendela ini dengan drag and drop. Anda juga dapat menambahkan shortcut program untuk membuka file dengan program tertentu.
7. Periksalah menu Send To Anda, dengan melakukan klik kanan pada sembarang file. Terlihat bahwa shortcut-shortcut yang Anda tambahkan telah masuk di dalam daftar item pada menu tersebut.

Comments :

0 komentar to “Menambahkan Item pada Menu Send To”

Post a Comment

 

Followers